The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    Universitas Swasta ???

    Share

    Poll

    tertarik buat masuk univ swasta ???

    [ 0 ]
    0% [0%] 
    [ 10 ]
    63% [63%] 
    [ 6 ]
    37% [37%] 

    Total Votes: 16

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 4:39 pm

    iseng saja bertanya, apakah ujang2 sekalian ada yang tertarik masuk univ swasta ???
    atau buat cadangan gitu, mana tau UM, SIMAK, SNMPTN, dkk pada ga lewat, hohoho.....

    paintITblack
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 221
    Reputation : 3
    Angkatan : 2010

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by paintITblack on Fri Mar 05, 2010 4:40 pm

    kayaknya enggak jang, mendingan usaha dulu negeri sampe mati deh haha

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 4:42 pm

    gyahaha, bagus2, apapun pilihan lo, yang penting tetap usaha !

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by Lazzue faggers on Fri Mar 05, 2010 4:47 pm

    gue usaha dulu dah jang

    soalnya keluarga gue juga ga punya duit banyak2, ya paling usaha sampe mati hehehehe

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 5:40 pm

    univ swasta ga semuanya mahal tau, walaupun rata2 emang pada gila duit si >.<

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by Lazzue faggers on Fri Mar 05, 2010 5:49 pm

    tp emang sih ya, PTN sekarang juga mahal ckck prihatin liat pendidikan di indonesia nih

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 8:29 pm

    hahaha iye, parah dah, univ di Korsel peringkat 3 di asia aja bayarannya beda tipis sama univ di Indonesia, malah lebih murah dari univ2 swasta.....

    Fais
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 201
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Mesis

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by Fais on Fri Mar 05, 2010 8:32 pm

    kalau gue kayaknya ngga ngambil swasta.
    usaha negeri dulu deh, kan ada banyak ujian masuknya tuh.
    doain aja supaya bisa masuk PTN lewat ujian masuk yang awal-awal. amin

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by Lazzue faggers on Fri Mar 05, 2010 8:46 pm

    amiiin tp horor ya PTN biasanya swasta jadi cadangan tuh ama anak2..

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by astrorasta on Fri Mar 05, 2010 11:00 pm

    ptn swasta yg bagus apa aja ya jang? butuh info nih ane baru tau trisakti aja jang

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 11:19 pm

    banyak koq swasta yang bgs.....

    trisakti, gunadarma, prasmul, atma.....

    gw pengen nyebut SGU (almamater gw :p) sbnrnya, educationally bgs, tapi managementnya masih kurang mnrt gw.....

    kalo di surabaya ada Petra, itu manteb banget elektronya.....


    Last edited by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 11:21 pm; edited 1 time in total

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by astragoldie on Fri Mar 05, 2010 11:20 pm

    bukan cuma Negeri atau mati, ITB atau mati gue sih.. Rock

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by astrorasta on Fri Mar 05, 2010 11:23 pm

    nice info jang

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Fri Mar 05, 2010 11:31 pm

    gyahahaha, jurusan ga penting ye, yg penting ITB Rofl

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by astragoldie on Sat Mar 06, 2010 12:24 am

    yomaaa hehehe, ITB paling mantaps deh haha

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 12:25 am

    kalo elektro swasta yg bagus mana aja jang? butuh info nih

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Sat Mar 06, 2010 3:26 am

    Univ Petra di Surabaya itu manteb parah elektronya, mereka banyak bikin kit2 robot gitu.....

    kalo mau nyobain yang berbeda dan menantang masuk mechatronics aja, ada di SGU di BSD :D

    akbara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 173
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by akbara on Sun Mar 07, 2010 3:17 pm

    gue mau nge vote yg pilih univ negeri tp ga pake matinya jang, mending nganggur dulu daripada milih mati hehehe

    DM
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 158
    Reputation : 2
    Angkatan : 2010
    Subsi : Keamanan & OR

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by DM on Wed Mar 10, 2010 9:24 pm

    astrorasta wrote:kalo elektro swasta yg bagus mana aja jang? butuh info nih

    yg bgs trisakti, SGU, unpar. lo cdangan swasta mane tas?

    07malik
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 104
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : puapala

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by 07malik on Sat Mar 13, 2010 10:24 am

    kalo binus gmn? bayarnya berapaan si disitu?

    taufan
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 95
    Reputation : -1
    Angkatan : 2010
    Subsi : PUAPALA

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by taufan on Sat Mar 13, 2010 10:46 am

    betewe, klo trisakti abis snmptn masih bisa ga ya? ngejar perminyakan nih haha

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by astrorasta on Sat Mar 13, 2010 12:23 pm

    DM wrote:
    astrorasta wrote:kalo elektro swasta yg bagus mana aja jang? butuh info nih

    yg bgs trisakti, SGU, unpar. lo cdangan swasta mane tas?

    trisakti paling gua yas

    brilliantysd
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 37
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by brilliantysd on Sat Mar 13, 2010 3:09 pm

    betewe, klo trisakti abis snmptn masih bisa ga ya? ngejar perminyakan nih haha

    bisa deh kayaknya, tapi mandiri. ujian masuk mandiri itu susah, makanya saran gw kalo mo cari cadangan swasta ikutan umb pts aja, cari tanggalnya, tinggal ikut, nggak usah capek2 belajar jg pasti dapet Nod , universitasnya banyak, kayak yarsi trisakti gitu2

    yah tapi negri emang udah mutlak lebih bagus sih

    taufan
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 95
    Reputation : -1
    Angkatan : 2010
    Subsi : PUAPALA

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by taufan on Sat Mar 13, 2010 3:29 pm

    lah gw pikir malah gampangan mandiri trisakti dibanding umb pts.

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by hgrmty on Sat Mar 13, 2010 3:34 pm

    DM wrote:
    astrorasta wrote:kalo elektro swasta yg bagus mana aja jang? butuh info nih

    yg bgs trisakti, SGU, unpar. lo cdangan swasta mane tas?

    promosi dikit ah, di SGU itu nggak ada elektro lho, saat ini di Faculty of Engineering SGU cmn ada 2 departement (masih akan berkembang tentunya), yaitu Mechatronics dan Industrial Engineering.....

    kalo Faculty laen ada
    Life Science (dept : Pharmaceutical Engineering, Food Technology, Biomedical Engineering)
    Business (dept : Business Administration, Hotel n Tourism, International Business Administration, Accounting)
    Communication and Public Relation
    IT (dept : Information and Communication Technology, Information System)

    SGU juga baru punya kampus baru di daerah BSD, luasnya 10 hektare dan masih dalam tahap pembangunan.....

    faktor paling menarik dari SGU adalah ada 2 semester yang ditujukan untuk pelatihan dan praktek kerja, yaitu semester 3 dan 6.....

    Semester 3 itu di dalam negri, untuk Engineering bakal dilatih sama orang2 dari Siemens Indonesia.....

    sedangkan Semester 6 itu akan dibantu untuk praktek kerja di Swiss dan Jerman, tapi itu untuk yang lulus tes-nya ya, tapi asal bahasa Jerman lo bagus harusnya nggak ada masalah koq, lebih dari 98% tiap angkatannya pasti berangkat, yang ga berangkat itu yang ga hoki aja.....

    udah banyak anak SGU yang praktek kerja di perusahaan2 gede di Swiss n Jerman seperti Nestle, Siemens, Daimler, Harmann-Becker, dll

    masuk SGU juga dapet double degree lho, kalo ambil teknik ntar lo dapet ST n Dipl. Eng, Dipl. Eng itu Gelar dari Jerman.....

    biasanya, kuliah ngambil S1 itu 70% teori, 30% praktek, kalo D3 sebaliknya, 30% teori, 70% praktek, tapi SGU beda, disini 60% teori, 40% praktek, dapetnya S1.....

    dosen2nya juga dijamin jago, banyak dosen disini yang punya proyek2 diluar, ada yang di Kalimantan, ada yang di Papua, ada yang di Pulau Rote, bahkan ada yang kerjaannya bolak-balik keluar negri.....

    masih inget kebakaran gardu induk PLN Jakarta Timur 2009 kemaren ???
    itu ketua tim penyelidiknya dosen di SGU :D

    jadi kalo lo mau belajar di tempat yang berbeda, dibimbing oleh dosen2 yang practically jago, dapet pengalaman baik pengalaman kerja ataupun pengalaman hidup yang berharga, masuk aja SGU.....

    paling nggak ambil buat cadangan lah Rofl Rofl Rofl Rofl Rofl

    tes masuknya gw jamin gampang, kalo lo ambil tes masuk SGU terus nggak keterima, gw meragukan lo anak 8, jangan deh, gw bahkan meragukan lo anak SMA.....

    tapi gampang masuknya bukan berarti gampang bertahannya ya, disini nggak bisa santai, tapi ilmu yg diterima worthed it koq !

    Sponsored content

    Re: Universitas Swasta ???

    Post by Sponsored content Today at 11:39 am


      Current date/time is Sat Dec 03, 2016 11:39 am