The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    Taktik bermain Tenis Meja

    Share

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astragoldie on Fri Mar 05, 2010 10:56 pm

    Mengapa Anda perlu taktik tenis meja?
    Lagi pula, tujuan dari permainan ini adalah sederhana - untuk menjaga bola dalam permainan lebih lama dari lawan.
    Yah, kita semua tahu bahwa ada lebih banyak untuk tenis meja dari itu jika Anda ingin menang secara konsisten.


    Taktik umumnya mengandalkan pada tiga keterampilan utama:

    1. Kemampuan untuk menjaga bola dalam permainan
    2. Kemampuan untuk memainkan bola ke daerah-daerah tertentu dari tabel, dan
    3. Kemampuan untuk menerapkan tekanan pada lawan dengan menggunakan berbagai jenis dan jumlah spin, dan kecepatan yang berbeda, dalam rangka menciptakan bukaan dan tekan menang tembakan.


    Jadi, mari kita lihat enam berguna taktik Anda dapat menggunakan ...

    6 Taktik Tenis Meja

    Gunakan taktik berikut ini untuk memperbaiki permainan Anda:

    1. Bermain pada kelemahan lawan
    2. Bermain secara konsisten dan tidak membuat kesalahan yang tidak diinginkan
    3. Gerakkan lawan di meja
    4. Memvariasikan stroke
    5. Variasikan kecepatan, spin dan arah stroke Anda
    6. Bermain dengan kekuatan Anda sendiri



    Mari kita lihat pada masing-masing pada gilirannya ...



    Taktik 1 - Bermain pada kelemahan lawan

    Untuk bermain lawan kelemahan Anda, Anda harus terlebih dulu untuk mengetahui dimana kelemahan mereka.

    Jika Anda belum melihat lawan main sebelumnya, Anda harus menemukan kelemahan mereka dengan sendirinya selama pertandingan. Bermain bola untuk wilayah yang berbeda-beda, menggunakan stroke yang berbeda, sampai anda menemukan titik lemah.

    Setelah Anda menemukan kelemahan Anda kemudian harus mencoba dan memanfaatkan itu.

    Mungkin lawan lebih lemah di sisi backhand dari sisi forehand. Atau mungkin mereka lemah terhadap bola tinggi atau terhadap backspin berat atau topspin berat.

    Ingat, kelemahan mungkin tidak selalu berada di tempat yang Anda harapkan.



    Taktik 2 - Bermain konsisten

    Salah satu taktik tenis meja terbaik Anda dapat menggunakan hanya untuk menjaga bola dalam permainan lebih lama dari lawan.

    Dengan menjadi konsisten pada semua pukulan Anda, Anda dapat sering menang poin secara default, karena lawan akan membuat unforced error.

    Ini jelas membutuhkan latihan, latihan, latihan.


    Taktik 3 - Pindahkan lawan di meja

    Apakah lawan tangkas? Apakah ia mempunyai gerak kaki?

    Dengan bermain bidikan Anda ke berbagai area meja, cobalah untuk bekerja ke luar daerah yang paling menguntungkan di mana Anda dapat menempatkan bola untuk memindahkan kaki lawan.

    Misalnya, mengubah arah dari forehand ke backhand ... atau bermain untuk berbagai posisi. Atau, memvariasikan panjang bidikan Anda, bermain satu dekat dengan net dan kemudian satu baris pada akhir tabel.



    Taktik 4 - Variasikan Serangan

    Jika Anda bermain tembakan yang sama berulang kali, lawan Anda lebih mungkin untuk membiasakan diri mereka, dan mampu mengantisipasi mereka. Jadi, Anda harus mencoba untuk menggunakan berbagai stroke untuk mengalahkan lawan.

    Sebagai contoh, jangan bermain semua tembakan ke tempat yang sama di atas meja. Juga, berbeda kecepatan bidikan Anda dan mencoba untuk menggunakan berbagai jenis pukulan yang berbeda.



    Taktik 5 - Variasikan kecepatan, spin dan arah

    Seperti yang saya katakan di tenis meja taktik 4 di atas, jika Anda bermain tembakan yang sama berkali-kali, lawan Anda lebih mungkin untuk membiasakan diri mereka, dan mampu mengantisipasi mereka. Jadi, Anda harus mencoba untuk mengubah kecepatan, spin dan arah bidikan Anda.

    Dengan menanamkan topspin, backspin atau sidespin pada bola Anda dapat membuatnya lebih sulit bagi lawan karena jalur penerbangan bola dan ketinggian bounce akan bervariasi.



    Taktik 6 - Bermain dengan kekuatan Anda sendiri

    Sementara tenis meja diatas 5 taktik penting, penting juga untuk diingat bahwa Anda harus bermain dengan kekuatan Anda sendiri.

    Anda harus mencoba untuk memaksakan gaya Anda bermain lawan dan tidak membiarkannya mendikte pertandingan.

    Sebagai contoh, jika Anda memiliki menyerang / gaya ofensif, cobalah untuk bermain tembakan terbaik Anda sedini mungkin dalam unjuk rasa. Ini akan menghentikan lawan dari mendikte jalannya titik.

    Mari kita lihat tiga gaya bermain umum dan relevan mereka kekuatan dan kelemahan ...



    1. Menyerang / gaya ofensif

    Kelebihan

    1. Akan mendapatkan keuntungan maksimum dari serangan bola ketiga
    2. Dapat bervariasi spin dan kecepatan
    3. Penggunaan terus-menerus topspin menyulitkan lawan untuk membuat pembukaan

    Kelemahan

    1. Sangat menuntut fisik
    2. Lebih banyak waktu yang diperlukan untuk memulihkan tubuh
    3. Rentan terhadap perubahan dalam kecepatan, untuk waktu singkat



    2. Counter hitter / Pemblokir

    Kelebihan

    1. Kecepatan reaksi dan antisipasi
    2. Dapat mengambil bola awal
    3. Lawan menggunakan kecepatan dan topspin

    Kelemahan

    1. Rentan terhadap perubahan dalam kecepatan dan spin
    2. Seringkali sulit menemukan backspin parah



    3. Defensive style

    Kelebihan

    1. Kesabaran dan konsistensi
    2. Bervariasi spin
    3. Mungkin menggunakan raket dengan karet yang berbeda di setiap sisi untuk menghasilkan efek yang berbeda pada bola

    Kelemahan

    1. Fisik yang sangat menuntut. Dapat dipindahkan tentang banyak, masuk dan keluar dan dari sisi ke sisi
    2. Mungkin tidak dapat menyerang bola-bola pendek

    Sumber: http://www.allabouttabletennis.com/table-tennis-tactics-2.html

    Semoga berguna deh buat jang dan jeng yang suka bermain ping pong! Smile
    Btw, ane juga salah satu penggemar olahraga ini loh hehe.


    Last edited by astragoldie on Fri Mar 05, 2010 11:17 pm; edited 1 time in total

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astrorasta on Fri Mar 05, 2010 11:02 pm

    bahasa indonesia dong jang, males bacanya kalo bahasa inggris. Buat turnamen pingpong yo ntar

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astragoldie on Fri Mar 05, 2010 11:06 pm

    okee okee, gue translate deh ya. Ayoo, kapan nih? tangan gue gatel nih lama ga maen haha

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astrorasta on Fri Mar 05, 2010 11:16 pm

    hahaha abis kita semua terima di ptn aja (AMIN) sekalian syukuran jang

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astragoldie on Fri Mar 05, 2010 11:17 pm

    amiin!! nih udah gue translate. tapi agak acak2an sih bahasanya hehe

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astrorasta on Fri Mar 05, 2010 11:24 pm

    sep tra

    Vinegarmy
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 21
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by Vinegarmy on Thu Mar 11, 2010 1:57 pm

    Wow, keren... Niat ngetranslatenya...

    Kao 6 taktik pingpong, gw biasanya pake Taktik 2 + Taktik 3... Kalo ada kesempatan baru ngespin...

    Kadang aga ragu kalo main spin terus2an... Biasanya cepetan gw yg error drpd lawan :D

    IGNDWisesa
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 25
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Teksound 24

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by IGNDWisesa on Fri Mar 12, 2010 7:05 pm

    wow... sang maestro ping-pong telah share ilmu2 nya. nice info jang astra ! moga2 ane tambah jago ping-pong nya..

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by astragoldie on Fri Mar 12, 2010 8:49 pm

    IGNDWisesa wrote:wow... sang maestro ping-pong telah share ilmu2 nya. nice info jang astra ! moga2 ane tambah jago ping-pong nya..

    maestro? wah ane belom sampe tingkat maestro jang! haha.
    Amiin deh gen, gue doain thread ini bisa menambah skill lo dan semua yang baca thread ini.

    Sponsored content

    Re: Taktik bermain Tenis Meja

    Post by Sponsored content Today at 11:36 pm


      Current date/time is Mon Dec 05, 2016 11:36 pm