The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    Segala Hal Tentang ITB

    Share

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 5:49 pm

    Sebelumnya, maaf kalo salah tempat, gw bingung mau naro ini di sini atau di bagian edukasi, tapi berhubung niat gw di sini ga cuma ngomongin edukasi aja jadi ditaro di sini aja, kalo emang salah silahkan dipindah Happy

    ==========================


    Berhubung gw sebagai salah seorang alumni SMAN8 yang saat ini sedang berkuliah di ITB dan gw belum melihat alumni lain yang lagi kuliah di ITB udah menjadi user, jadi di sini gw mau memperkenalkan lebih jauh tentang ITB kepada kalian semua di sini.

    Mulai dari kurikulum, organisasi kemahasiswaan, silahkan untuk para siswa SMAN8 yang mau bertanya-tanya tentang Institut Terbaik Bangsa ini ( Tongue ) bisa menanyakannya di sini, gw akan mencoba menjawab dengan sebaik-baiknya

    ~ Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater ~

    ==========================
    Sistem dan Teknologi Informasi
    Sekolah Teknik Elektro dan Informatika
    Institut Teknologi Bandung
    2007

    don pagalo
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 45
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : kesenian

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by don pagalo on Sat Mar 06, 2010 5:57 pm

    mau tanya dong, presentase yg ikut usm sama yg keterima usm berapa ya kak ?
    maaf ya kak kalo nanyanya agak ngaco hahaha
    pengen tau buat nambah motivasi hehe

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 6:02 pm

    mo nanya kak, peluang terima lebih gede usm 1 atau usm 2?

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 6:19 pm

    don pagalo wrote:mau tanya dong, presentase yg ikut usm sama yg keterima usm berapa ya kak ?
    maaf ya kak kalo nanyanya agak ngaco hahaha
    pengen tau buat nambah motivasi hehe
    Wah kalo ditanya berapa persentase diterimanya gw ga bisa jawab nih, soalnya gw sendiri ga tau ITB-nya sendiri menyediakan berapa formulir untuk total peserta USM-nya..

    maaf yak pertanyaan pertama udah ga bisa jawab xD

    astrorasta wrote:mo nanya kak, peluang terima lebih gede usm 1 atau usm 2?
    sebenernya hampir sama, karena dengan jumlah tempat yang tersedia lebih banyak untuk USM 1 diimbangi juga dengan lebih banyaknya peserta USM 1

    jumlah tempat yang lebih sedikit di USM 2 pun juga diimbangi dengan lebih sedikitnya peserta USM 2

    jadi yang beda tinggal biaya dan jumlah peluang yang tersedia Tongue

    don pagalo
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 45
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : kesenian

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by don pagalo on Sat Mar 06, 2010 6:47 pm

    maaf kak, maksudnya yg anak 8 yg daftar usm berapa, sama yg keterima persentasenya kira" berapa ?

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 6:53 pm

    thanks infonya kak

    Ankev
    Super Moderator
    Super Moderator

    Posts : 527
    Reputation : 18
    Angkatan : 2010

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by Ankev on Sat Mar 06, 2010 6:53 pm

    kan jalur masuk itb ada 3

    usm 1, usm 2, ama snmptn

    katanya persentase masuknya sama2 33 %

    gak beda2 kayak UI..

    Correct Me If Im Wrong

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 7:02 pm

    don pagalo wrote:maaf kak, maksudnya yg anak 8 yg daftar usm berapa, sama yg keterima persentasenya kira" berapa ?
    ooh, wah kalo yang daftar berapa waktu angkatan gw ga tau, tapi kalo yang diterima lewat USM ada 100an lah..

    Fandy Abdurrachman
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 137
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by Fandy Abdurrachman on Sat Mar 06, 2010 7:04 pm

    mudah2an masa depan gua nih... amiiin

    don pagalo
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 45
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : kesenian

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by don pagalo on Sat Mar 06, 2010 7:05 pm

    adityap wrote:
    don pagalo wrote:maaf kak, maksudnya yg anak 8 yg daftar usm berapa, sama yg keterima persentasenya kira" berapa ?
    ooh, wah kalo yang daftar berapa waktu angkatan gw ga tau, tapi kalo yang diterima lewat USM ada 100an lah..

    wah mudah"an 2010 banyak yg masuk jg amiin
    thanks kak infonya

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 7:24 pm

    Ankev wrote:kan jalur masuk itb ada 3

    usm 1, usm 2, ama snmptn

    katanya persentase masuknya sama2 33 %

    gak beda2 kayak UI..

    Correct Me If Im Wrong
    pokoknya dari 3035 totalnya ITB menerima mahasiswa baru, 1992 orang melalui USM, baik itu USM 1 mau pun USM 2
    jadi sekitar 65% melalui USM, ya ga juah beda sih perhitungannya

    tapi kalo antara USM 1 dan USM 2 ga bisa dibagi rata setengah2,
    karena USM 2 itu untuk mengisi jumlah yang masih kurang dari jatah USM totalnya

    *perhitungannya itu dari penerimaan mahasiswa yang taun lalu, bisa diliat di situsnya USM kok


    don pagalo wrote:
    adityap wrote:
    don pagalo wrote:maaf kak, maksudnya yg anak 8 yg daftar usm berapa, sama yg keterima persentasenya kira" berapa ?
    ooh, wah kalo yang daftar berapa waktu angkatan gw ga tau, tapi kalo yang diterima lewat USM ada 100an lah..

    wah mudah"an 2010 banyak yg masuk jg amiin
    thanks kak infonya
    sama2, semoga makin banyak anak 8 di ITB! Rock

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 7:30 pm

    btw, pada dateng ITB Fair 2010 kemaren ga ? It Wasnt Me

    Ankev
    Super Moderator
    Super Moderator

    Posts : 527
    Reputation : 18
    Angkatan : 2010

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by Ankev on Sat Mar 06, 2010 7:33 pm

    gak ka, haha..

    lagi ada TO gitu2 setiap sabtu minggu

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 8:07 pm

    wah sayang sekali, kayaknya bakal lama lagi tuh ITB ada acara segede itu lagi..

    semoga 2 taun lagi pas kalian udah masuk ITB acaranya bisa lebih gede lagi deh Big Grin

    paintITblack
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 221
    Reputation : 3
    Angkatan : 2010

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by paintITblack on Sat Mar 06, 2010 8:09 pm

    mau tanya dong,

    apa ITB tuh lebih mentingin TPA TBS sama Psikotest pada saat ujian masuk ketimbang MIPA terpadu?

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 8:18 pm

    paintITblack wrote:mau tanya dong,

    apa ITB tuh lebih mentingin TPA TBS sama Psikotest pada saat ujian masuk ketimbang MIPA terpadu?
    ngga kok, kalo dari penjelasan gw dapet dari dosen sih yang TPA, TBS, sama Psikotest itu untuk memeriksa apakah kira2 kita cocok untuk menjadi mahasiswa ITB

    kalo yang MIPA untuk menguji kemampuan kita

    jadi penting semuanya Wink

    fachril.luthfi
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 15
    Reputation : 0
    Angkatan : 2009
    Subsi : Kesenian 42, Bandel

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by fachril.luthfi on Sat Mar 06, 2010 8:34 pm

    2010 harus lebih banyak dari 2009 ya yang masuk ITB!

    dan kalahkan sma 3 bandung haha

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 8:39 pm

    amin

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 8:41 pm

    mantep lah kalo bisa ngalahin SMA 3 Bandung...
    mereka ke sini udah kayak pindah gedung sekolah aja Rofl

    emang sekarang peminat ITB di 2010 berapa persen?

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by bhaswara on Sat Mar 06, 2010 10:08 pm

    wah tomi alumni yang baik..

    smangat yg usm yah tgl 27 nanti..
    smoga bnyk yg msk..
    dtunggu di itb..

    manu'10
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 39
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by manu'10 on Sat Mar 06, 2010 10:46 pm

    kak minta tips trik menenangkan diri sblm usm dong kak?hehe
    Oiya organisasi yg brkualitas yg patut kita masuki apa ya ka?pengen skali2 msk organisasi yg bermutu nih hehe

    Thx ya kak

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by bhaswara on Sat Mar 06, 2010 10:49 pm

    wah klo usm gw juga kgk ngerti..gw g lolos usm soalnya..
    sorry yah..
    minta ke yang lain aja.. hehe

    organisasi mksdnya apaan ini?

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 11:01 pm

    manu'10 wrote:kak minta tips trik menenangkan diri sblm usm dong kak?hehe
    Oiya organisasi yg brkualitas yg patut kita masuki apa ya ka?pengen skali2 msk organisasi yg bermutu nih hehe

    Thx ya kak
    tips menenangkan diri ?
    gampang, jangan mikirin USM sama sekali Tongue
    tapi beneran lho itu, kalo bisa sibukkan diri dengan yang lain
    tentunya kalo udah merasa siap dan tinggal mencari ketenangan ^^

    Organisasi di ITB itu secara umum ada 2, ada Himpunan dan ada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)
    Himpunan ini nanti kalo kalian udah dapet program studi akan dapet kesempatan untuk ikut
    kalo UKM bisa dari sejak tingkat 1, UKM itu organisasi yang berorientasi kepada minat dan bakat
    jadi ada olahraga, seni dan budaya, media, agama, dan pendidikan
    totalnya ada 70 lebih UKM yang ada di ITB, jadi kalian bisa bebas memilih sesuai keinginan kalian Nod

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by bhaswara on Sat Mar 06, 2010 11:11 pm

    serius tom >70 unitnya??

    bnyk sih, tp plg gw kra 30-40 lah, g nympe 70an...
    haha, gw nyampah abis dah kuliah dsini..

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 11:47 pm

    hahaha, iye nas serius gw nyampe 70, olahraga aja udah banyak bener...

    puas lah kalo mau menyalurkan hobi di ITB Smile

    Sponsored content

    Re: Segala Hal Tentang ITB

    Post by Sponsored content Today at 8:52 am


      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 8:52 am