The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    permainan logika..

    Share

    Panca
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 130
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Keamanan

    Re: permainan logika..

    Post by Panca on Fri Mar 12, 2010 10:39 am

    bukannya 40/3 ye? brarti tu 13,33

    manu'10
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 39
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: permainan logika..

    Post by manu'10 on Fri Mar 12, 2010 10:53 am

    ane tau jang,80/3 bukan jawabannya?maaf kalo salah,hanya mencoba,hehe

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: permainan logika..

    Post by astragoldie on Fri Mar 12, 2010 11:38 am

    hmmm... gmana ya?? ane pikir lagi deh jang hehe

    LimeLemon
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 16
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Mesis, Rohis

    Re: permainan logika..

    Post by LimeLemon on Fri Mar 12, 2010 3:24 pm

    eh salah de, setelah di liad lg.
    jawabnya 26 2/3 bukan? caranya pake perbandingan yg segitiga, yg garis dari kiri atas ke kanan bawah nda usa diliad... hhe mudah"an bener kali ini

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Mon Mar 15, 2010 10:28 pm

    wah jang. prinsip garis lurus aja sebenernya. gradiennya kan tetap tuh. setiap turun 60, dia bergeser sejauh 20 cm. berarti kalo dia baru bergeser sejauh 20 cm kebawah. dia baru bergeser 20/3 ke kiri.
    berarti jawabannya 20 + 20/3...80/3.

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Tue Mar 16, 2010 11:03 am

    jawabannya benar 80/3..
    hehe

    namun gw mau ngasih tau aja caranya yang lebih gampang mnrt gw..
    g perlu prinsip2an..

    jadi buat aja persamaan garis..
    dengan garis yang yang paling kanan..
    jadiin titiknya kan(40,60)..
    nah titik yang dibawahnya(20,0)

    buat aja persamaannya dari 2 titik di dapat:
    y=3x-60

    nah masukin aja y=40
    didapat x=100/3
    nah titiknya intersection(100/3,40)
    dan titik paling kanan(60,40)

    nah tinggal pake rumus t=((100/3-60)^2+(40-40)^2)^1/2
    didapat t=80/3..

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Tue Mar 16, 2010 12:22 pm

    wah, seru nih ngerjain kayak ginian. nagih. haha..minta soal lagi dong jang

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Tue Mar 16, 2010 2:25 pm

    sekarng soal selanjutnya


    ada seorang profesor, dia ini sudah tidak diragukan lagi oleh dunia kepintarannya..
    dan dia pnya 3 orang murid, dunia pun udah tahu kepintaran mereka..
    nah, sang profesor ini mau menurunkan seluruh ilmunya, tapi dy cmn mau ke 1 orang murid saja..
    oleh karena itu si profesor mengadakan kontes..
    kontes itu berbentuk menebak warna topi yang dikenakannya...

    jadi si profesor akan memberikan sebuah topi ke masing-masing muridnya..
    sebelum topi itu dipakaikan oleh profesor, murid dijejerkan. murid1, murid 2, murid 3.
    topi ada warna merah dan hijau.... dengan ketentuan g mgkn ketiganya merah atau hijau..

    dijejerkannya dengan 1 baris ke belakang, dan sebelumnya mata ditutup dengan slayer/apapun..
    kemudian dipakaikan masing2 sebuah topi oleh profesor..
    dengan aba-aba profesor, ketiga murid itu membuka penutup matanya..

    nah siapa yang bisa menebak murid ke berapa yang bisa menjawb warna topi yang dipakainya dengan alasannya? yang penting alesannya yah..


    ket: jadi muridny dijejer kaya baris berbaris, cuman 1 line ke belakang.. jadi murid pertama g bisa lyat apa-apa, murid kedua bisa liat murid 1, murid ketiga bsa melihat keduanya..

    oiya sisanya g ada cara lain untuk melihat topi kawanan murid lain..

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Tue Mar 16, 2010 3:05 pm

    probabilitasnya sih si murid ketiga yang mungkin bisa menjawab.
    murid pertama dan kedua hanya mempunyai kesempatan untuk bener 50%
    sedangkan si murid ketiga lebih besar.
    jika si murid 1 dan 2 memakai topi dengan warna berbeda, maka probabilitas si murid ketiga bener juga 50%. tapi lain halnya jika ternyata murid 1 dan 2 memakai topi yang sama warnanya. si murid ketiga pasti langsung tau topinya yang dia pakai. jadi kemungkinan si murid ketiga yang bisa jawab.
    alasannya bener gak? kalau agak sotoy maaf, hanya menebak. haha

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Tue Mar 16, 2010 3:07 pm

    nope.. ini g pake probabilitas koq.. pasti jawabannya... hehe

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Tue Mar 16, 2010 4:12 pm

    hmm..gimana ya? wah susah nih. haha..
    mereka jawabnya barengan atau satu per satu? mereka jawabnya abis dibuka kan matanya?

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Tue Mar 16, 2010 4:47 pm

    jawabnya siapa saja yang bisa jawab duluan, dan benar tentunya..

    tp dibukanya bareng-bareng..

    Ankev
    Super Moderator
    Super Moderator

    Posts : 527
    Reputation : 18
    Angkatan : 2010

    Re: permainan logika..

    Post by Ankev on Tue Mar 16, 2010 6:34 pm

    ini buat murid paling belakang..
    1. kalo dia liat merah ama hijau, dia pasti ga berani jawab, karena pasti salah
    2. kalo dia liat 2-2nya merah dia jawab hijau begitu juga sebaliknya

    ini buat murid tengah
    1. kalo dia ga denger suara murid ke3 ngejawab, brarti dia tinggal liat topi murid di depannya,
    kalo merah, dia jawab hijau, begitu juga sebaliknya
    2. kalo murid ketiga ngejawab berarti dia tau topi dia sama seperti yang murid 1

    ini buat murid paling depan
    1. sedih ga bisa ngapa2in haha


    "Salah itu biasa, Sok tahu itu lebih biasa"

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Tue Mar 16, 2010 7:07 pm

    gak gitu juga..
    murid lain g bsa denger jawabannya..

    pokoknya mereka cuman mau ngejawab saat jawabannya bener 100%..

    MR.GW
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 21
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Teksound

    Re: permainan logika..

    Post by MR.GW on Tue Mar 16, 2010 7:19 pm

    murid yang paling depan soalnya dia bisa ngeliat warna topi yang dia pake dari pantulan cahaya dari kepala sang profesor yang botak dan bersinar

    kalo bener jawabannya ini gw ngakak

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Tue Mar 16, 2010 8:05 pm

    tau! yang bisa jawab orang yang ditengah. si murid ke 2.
    karena si profesor mau nguji kepintaran, gak mungkin profesor ngasih topi yang sama ke murid 1 dan 2. gak adil, karena si murid ketiga bisa langsung tau.
    dengan itu, maka si murid kedua pasti tau kalo dia dibedain sama murid pertama.
    ya gak jang? sotoy jangan dilempar bata ya. haha

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Tue Mar 16, 2010 8:13 pm

    nice (Y)..
    benar.. haha

    soal brktnya lusa yah....
    soalny keyboard gw rusak, mls pake on screen keyboard spt skrg.haha
    bsok hari nugas ama blajar uts gw..

    klo yang lain pnya silahkan dimasukkan

    Ankev
    Super Moderator
    Super Moderator

    Posts : 527
    Reputation : 18
    Angkatan : 2010

    Re: permainan logika..

    Post by Ankev on Tue Mar 16, 2010 8:15 pm

    wah jang chandra emang jago hahaha

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Tue Mar 16, 2010 8:23 pm

    wahaha..jangan dipuji, jadi malu..
    cuma kebetulan aja lagi review back terus nemu kalimat "menguji kepintaran". kalo orang lain baca itu juga mungkin langsung tau.

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Tue Mar 16, 2010 9:07 pm

    ada nih jang. gimana caranya ngitung waktu 9 detik dengan jam pasir 4 detik dan jam pasir 7 detik. ini soal ngambil dari internet sih. tapi gw nemu sendiri hasilnya.
    coba juga cari cara ngitung waktu 6 detik dengan kedua jam pasir yang sama.
    selamat mencoba. haha

    LimeLemon
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 16
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Mesis, Rohis

    Re: permainan logika..

    Post by LimeLemon on Wed Mar 17, 2010 4:15 pm

    yg 9 detik pake jam pasir 7 detik ampe abis terus jam pasti 4 detik sampe abis setengahnya
    waktu 6 detik pake jam pasir 4 detik sampe abis, terus dibalik lg sampe sisa setengahnya,

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Wed Mar 17, 2010 10:11 pm

    kan kita gak bisa tau kapan udah setengah atau belom. hehe..
    ayo cari kembali caranya.

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: permainan logika..

    Post by astragoldie on Wed Mar 17, 2010 10:17 pm

    jam pasirnya dua2nya dibalik barengan, terus..... liat jam tangan udah 9 detik apa belom hahaha!!

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Wed Mar 17, 2010 10:27 pm

    ngapain ada jam pasir kalo gitu?

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Thu Mar 18, 2010 8:22 am

    sebentar gw nanya, ini kita dapetin 9 atau 6 detik dalam 1 x proses, atau terserah berapa kali iterasi terlebih dahulu yang pntg pada akhirnyamenghasilkan jam pasir yang bisa 9 detik dan 6 detik?

    klo yang gw tangkep sih kaya mengubah jam pasir agar pada akhirnya bsa dpake untuk ngitung 9 atau 6 detik..

    klo yang 6

    jadi gerakin aja dulu yang 4 detik barengan ama yang 7..
    nah kan dibalik nih,, nanti pada saat 4 detik udah abis kan berarti di 7 sisa 3 detik..
    trus gerakin lagi yang posisi 4 detik berbarengan dengan yang 3 detik...
    akhirnya di jam pasir yang 4 detik menjadi sisa 1 detik diatas..

    nah akhirnya yang 1 detik itu digerakin berbarengan dengan yang 7 detik..
    maka akan kepisah kan yang 7 detik menjadi 6 detik dan 1 detik..

    klo yang 9 nampakya diterusin aja.
    setelah dpt yang 7 detik dibagi menjadi 6 dan 1, lalu digerakin aja barengan dengan yang 4 detik..
    akhirnya yang 7 ebagi menjadi 2 detik dan 5..
    nah yawda gerakin aja yang 5 detik, trus ditambahin yang jam 4 detik,, jadilah 9 detik..

    bener g?? sangking senangnya gw bahkan ujian jam 10, skrg ngejawab dulu.. haha

    Sponsored content

    Re: permainan logika..

    Post by Sponsored content Today at 8:55 am


      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 8:55 am