The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal

    Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Share

    Darkdoctrine
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 167
    Reputation: 4
    Angkatan: 2010
    Subsi: Teksound

    Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by Darkdoctrine on Fri Mar 12, 2010 1:05 pm



    Mirip m-16 buatan usa jang Nod
    setuju gak?

    jumpalitan
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts: 33
    Reputation: 0
    Angkatan: 2011
    Subsi: mesis/film

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by jumpalitan on Fri Mar 12, 2010 7:08 pm

    nah nih dia jang, ane cari yang lokal, katanya akurasinya kurang ya? cuma buat assault doang?

    Darkdoctrine
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 167
    Reputation: 4
    Angkatan: 2010
    Subsi: Teksound

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by Darkdoctrine on Fri Mar 12, 2010 7:13 pm

    mungkin jang

    Thinking

    Darkdoctrine
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 167
    Reputation: 4
    Angkatan: 2010
    Subsi: Teksound

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by Darkdoctrine on Fri Mar 12, 2010 7:16 pm

    nih jang ada updatenya

    Pindad SS2-V5 assault rifle

    Pindad SS2-V4 assault / para-sniper rifle

    Pindad SS2-V2 assault rifle with Pindad-made 40mm grenade launcher

    SS2, singkatan dari Senapan Serbu 2, adalah senapan serbu buatan PT Pindad yang, merupakan generasi kedua dari senapan serbu Pindad sebelumnya, SS1. SS2 diklaim memiliki desain yang lebih ergonomis, tahan terhadap kelembaban tinggi, memiliki berat yang lebih ringan, serta akurasi yang lebih baik. Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 3,2 kg, sebagai catatan SS1 varian awal memiliki berat kosong 4,01 kg. Pada tahun 2006, TNI-AD membeli 10.000 pucuk senapan SS2



    SS1 adalah singkatan dari Senapan Serbu 1, senapan serbu yang banyak digunakan oleh TNI dan POLRI. Senapan ini diproduksi oleh PT. Pindad Bandung, berdasarkan senapan FN FNC dengan lisensi dari perusahaan senjata Fabrique Nationale (FN), Belgia.

    Senapan ini menggunakan peluru kaliber 5.56 x 45 mm standar NATO dan memiliki berat kosong 4,01 kg. Senapan ini bersama-sama dengan M16, Steyr AUG dan AK-47 menjadi senapan standar TNI dan POLRI, tapi karena diproduksi di Indonesia, senapan ini paling banyak digunakan.
    SS-1 diproduksi dalam 2 konfigurasi utama, yaitu senapan standard dan karabin pendek. Versi senapan standar disebut SS1-V1 (FNC Standard Model 2000) dan karabin disebut SS1-V2 (FNC Short Model 7000). Kedua varian diatas dilengkapi dengan barrel yang berisi pelintiran tembakan tangan kanan sepanjang 178 mm (untuk stabilisasi mengantisipasi peluru SS109 belgia yang lebih berat).

    Varian

    * SS1-V1 Varian dasar bagi SS1. Laras standar dengan popor lipat.
    * SS1-V2 Varian pendek dari SS1, larasnya diperpendek.
    * SS1-V3 Varian standar dengan popor tetap.
    * SS1-V4 Serupa dengan varian V1, ditambah dengan teleskop.
    * SS1-V5 Varian terkecil dari semua varian dengan laras 252 mm dan berat 3,37 kg dan popor lipat. Dirancang untuk teknisi, operator artileri, kru tank, paukan garis belakang, dan pasukan khusus.
    * SS1-R5 Raider Sub varian V5 yang dirancang khusus untuk pasukan khusus terbaru TNI Raider. R adalah kependekan dari Raider dan R5 dibuat khusus untuk batalyon ini saja. SS1-R5 memiliki rancangan lebih ramping dan ringan.
    * SS1 seri M Dibuat untuk korps Marinir. Dengan proses pengecatan spesial untuk menahan air laut dan tidak mudah berkarat. Varian ini dirancang untuk tetap dapat digunakan setelah masuk lumpur atau pasir. Terdapat tiga varian: M1 dengan laras panjang dan popor lipat; M2 dengan laras pendek dan popor lipat; dan M5 Commando.
    * Sabhara V1-V2 Pengembangan varian ini dikhususkan untuk kepolisian, yaitu perlunya kemampuan melumpuhkan bukan membunuh. Varian ini menggunakan peluru 7.62 x 45 mm PT Pindad.

    DM
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 158
    Reputation: 2
    Angkatan: 2010
    Subsi: Keamanan & OR

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by DM on Fri Mar 12, 2010 7:24 pm

    Agak mirip sih emg

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts: 483
    Reputation: 8
    Angkatan: 2010
    Subsi: Pramuka & Rohis

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by Lazzue faggers on Fri Mar 12, 2010 11:02 pm

    beli dimana ya? harganya berapa, jadi pengen beli buat nembak TS hehe Giggle

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts: 454
    Reputation: 7
    Angkatan: 2010
    Subsi: Kemasyarakatan

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by astrorasta on Fri Mar 12, 2010 11:31 pm

    Lazzue faggers wrote:beli dimana ya? harganya berapa, jadi pengen beli buat nembak TS hehe Giggle

    sih lazu nih emang paling-paling, btw ada yg jual senjata pindad ga haha?

    rustine
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts: 22
    Reputation: 0
    Angkatan: 2010
    Subsi: PMR, Pramuka

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by rustine on Sat Mar 13, 2010 9:16 am

    eh, pindad tuh lagi down ya? ya gak sih?

    07malik
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 104
    Reputation: 5
    Angkatan: 2010
    Subsi: puapala

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by 07malik on Sat Mar 13, 2010 12:54 pm

    di cs sama pb ada ginian ga si? hahaha

    diTz10
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts: 45
    Reputation: 0
    Angkatan: 2010
    Subsi: KS

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by diTz10 on Sat Mar 13, 2010 1:53 pm

    mirip k2 di PB nih wkwkwk

    Darkdoctrine
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 167
    Reputation: 4
    Angkatan: 2010
    Subsi: Teksound

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by Darkdoctrine on Fri Mar 19, 2010 11:26 am

    Lazzue faggers wrote:beli dimana ya? harganya berapa, jadi pengen beli buat nembak TS hehe Giggle

    Wah minta perang nih Punch

    Darkdoctrine
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 167
    Reputation: 4
    Angkatan: 2010
    Subsi: Teksound

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by Darkdoctrine on Fri Mar 19, 2010 11:32 am

    rustine wrote:eh, pindad tuh lagi down ya? ya gak sih?

    Setau gw mereka nyelundupin senjata ke filipina dah Thinking

    akbara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts: 173
    Reputation: 4
    Angkatan: 2010
    Subsi: Puapala

    Re: Skema senjata PINDAD (jangan disebar jang)

    Post by akbara on Mon Mar 22, 2010 3:40 pm

    07malik wrote:di cs sama pb ada ginian ga si? hahaha

    wah, berkualitas nih postnya Dull Dull

      Current date/time is Wed Sep 24, 2014 9:22 am