The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Share

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 2:17 pm

    GLOBAL WARMING BENERAN TERJADI GA SIH?

    Assalamualaikum. maap masih baru nih hehe
    gw sekedar mau share aja nih. bukan berarti gw ga percaya dan bukan berarti juga gw percaya ada global warming

    oke langsung aja.

      1. survey di Amerika tahun 2009 menunjukkan kalo orang yg masih kekeuh percaya global warming itu cuman 28%

      2. es di kutub mencair? banyak scientist udah neliti, hasilnya mengejutkan. kutub utara turun suhunya sebesar 3x lipat

      3. gurun sahara mulai mendingin dan turun suhunya sejak 2007

      4. IPCC (sebuah badan PBB) bilang kalo permukaan air cuma bakal naek 59cm hingga tahun 2100

      5. katanya, manusia adalah sumber penghasil terbesar CO2 yg merupakan penyebab global warming. padahal kadar maksimal yg dapat dihasilkan seluruh umat manusia hanya 3%

      6. 100 ppmv (part per million volume) CO2 bisa menyebabkan 1 mil es mencair. boro boro, padahal itu buat naikin temperatur 1 derajat celcius aja setengah mati

      7. es di green land ga stabil? kenyataannya di green land tuh kandungan es-nya naik 2 inci setiap tahun

      8. ratusan peneliti telah menentang global warming tapi ditutup tutupi oleh pemerintah mereka


    dan masih banyak lagi fakta-fakta lainnya



    Nah loh, berarti yg ada pendinginan bumi dong bukan pemanasan bumi??

    sumber-sumbernya jang :

    http://beritajitu.com/index.php?option=com_content&view=article&id=180:global-warming-ternyata-bohong&catid=40:internasional&Itemid=68
    http://www.iceagenow.com/Record_Lows_2007.htm
    http://noretz-area.blogspot.com/2010/01/misteri-planet-kegelapan-planet.html
    http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_scientists_opposing_the_mainstream_scientific_assessment_of_global_warming
    http://www.thenoock.com/2009/12/fakta-sebenarnya-dibalik-isu-pemanasan.html

    semoga bermanfaat buat jang jeng sekalian

    amat berterima kasih bila dikasih somad jang hehehe It Wasnt Me

    Fandy Abdurrachman
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 137
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Fandy Abdurrachman on Sun Mar 14, 2010 2:22 pm

    wah boleh nih trit... ts (+1)

    Ankev
    Super Moderator
    Super Moderator

    Posts : 527
    Reputation : 18
    Angkatan : 2010

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Ankev on Sun Mar 14, 2010 2:25 pm

    iya, gw juga taunya global warming tuh udah ga lagi

    katanya bumi bisa memperbaiki dirinya sendiri

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 2:27 pm

    wah makasih banyak jang somadnya hehe

    Fandy Abdurrachman
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 137
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Fandy Abdurrachman on Sun Mar 14, 2010 2:29 pm

    rasyaditya wrote:wah makasih banyak jang somadnya hehe

    yoman... daripada basi somadnya... haha

    taufan
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 95
    Reputation : -1
    Angkatan : 2010
    Subsi : PUAPALA

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by taufan on Sun Mar 14, 2010 2:38 pm

    entah bener ato tidakny global warming tp ane ngerasa jakarta makin panas jang haha

    kalaupun global warming hanya bohong belaka, selama itu ngebuat bumi jadi lebih baik sih gw dukung haha

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 2:51 pm

    iya memang jang. jakarta (ga cuman jakarta bahkan) memanas ky gini tuh siklus normal biasa, dari dulu suka gitu emang.

    hahahaha ane stuju jang

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Lazzue faggers on Sun Mar 14, 2010 6:22 pm

    setau ane, kita akan mengalami pemanasan global terlebih dahulu, kemudian akan akan mengalami pendinginan global habis-habisan.

    kita akan kembali seperti zaman dinosaurus dulu, zaman ice age.

    tp memang ada sih orang yang mempunyai teori konspirasi kayak gini, amerika serikat yang paling menyebarkan istilah global warming malah menjadi salah satu negara yang menghasilkan gas buangkan terbesar di dunia. mungkin ini konspirasi yang menyebabkan masyarakat dunia ketiga mengurangi pemakaian Sumber daya alam, padahal si amerika mau nilep minyak2 dan gas2nya jang..

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 6:30 pm

    wah bener juga ya jang lazu. dunia ini udah banyak banget konspirasi ya. kita ga tau yg benar sebenar"nya itu yg mana. masyarakat dunia ketiga harus semakin pintar dan berpikir lebih kritis atas apa yg terjadi di dunia ini

    makanya ane harap jangan langsung percaya mentah" ama ini thread juga ya Nod hehe

    Panca
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 130
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Keamanan

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Panca on Sun Mar 14, 2010 6:44 pm

    wah kalo ane berusaha untuk ramah lingkungan aja deh mo tuh isu bener ato gak. ambil hikmahnya aja gitu

    Afi
    Administrator
    Administrator

    Posts : 402
    Reputation : 11
    Angkatan : 2010
    Subsi : OR

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Afi on Sun Mar 14, 2010 6:53 pm

    pernah denger juga sih, tapi yg ini lebih jelas penjelasannya, +rep buat TS

    btw kenapa fakta global warming harus ditutup2in sih oleh pemerintah?

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 7:05 pm

    asik asik makasih min haha

    karena pemerintah mereka udah terlanjur bikin isu global warming itu, ternyata isu yg mereka bikin itu terbantahkan sendiri oleh peneliti" yg mereka punya. jelas gengsi dong, kalo mereka ngaku mereka salah hahaha

    hauranabila
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 42
    Reputation : 4
    Angkatan : 2011
    Subsi : Kesenian

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by hauranabila on Sun Mar 14, 2010 8:59 pm

    tapi jangan sampe jadi kayak ice age juga ya

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 9:24 pm

    haha amiin semoga aja ya. makanya gw stuju bgt sama jang panca tuh. kita tetep ramah lingkungan aja ga peduli bumi mau nambah panas kek mau nambah dingin kek hehe

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by astrorasta on Sun Mar 14, 2010 9:28 pm

    nice info bang, yg penting sih kita bisa jaga lingkungan aja

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 9:32 pm

    somadnya bagi dong tas Giggle

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by astrorasta on Sun Mar 14, 2010 9:35 pm

    somad telah dikirim jang haha

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 9:49 pm

    makasih banyak jang, tar kalo ane udah mampu ane balikin dah haha

    hauranabila
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 42
    Reputation : 4
    Angkatan : 2011
    Subsi : Kesenian

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by hauranabila on Sun Mar 14, 2010 9:56 pm

    iya hidup yang normal-normal aja lah, yang penting tawakal

    rasyaditya
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 108
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Olahraga

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by rasyaditya on Sun Mar 14, 2010 11:56 pm

    yoi. melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya hehe

    Panca
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 130
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Keamanan

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Panca on Mon Mar 15, 2010 8:14 pm

    rasyaditya wrote:yoi. melaksanakan semua perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya hehe

    haha, oke deh bang aji roma. ceramah yg bagus. piss man!

    akbara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 173
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by akbara on Mon Mar 15, 2010 10:36 pm

    setau gue kita kembali ke zaman ice age setelah tahun 2012 kelak atau dengan kata lain kita kembali memulai sautu zaman baru (mulainya kalender maya dari awal). tetapi, kalo buat yang isu global warming ini hoax atau tidak emang ga jelas. ane pernah baca di suatu blog tentang konspirasi GW (Global Warming), disebut kalo si Al Gore dalam film documenternya yang menceritakan tentang isu pemanasan global bahwa itu semua adalah "hoax". entah ini bener apa engga, tapi emang data yang diperincikan oleh blog tersebut benar adanya. salah satu isinya menyebutkan kalo si Al Gore ini cuma perekayasa cerdas yang hanya ingin mengeruk uang dan menjual namanya kepada publik.

    kalo mau gue bisa ngasih artikelnya disini jang..

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Lazzue faggers on Mon Mar 15, 2010 11:20 pm

    akbara wrote:kalo mau gue bisa ngasih artikelnya disini jang..

    artikelnya dong jang, penasaran nih..

    akbara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 173
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by akbara on Tue Mar 16, 2010 7:26 am

    Pertemuan G-20 baru saja usai. Pemanasan global adalah salah satu topik utama yang dibicarakan. Para pemimpin dunia menyerukan dunia bersatu untuk melawan pemanasan global yang diperkirakan akan membawa bumi pada suhu mematikan di tahun 2100. Kita bisa melihat usaha pemimpin negara G-20 melawan pemanasan global menjadi headline di berbagai media utama di dunia. Namun entah kenapa hampir tidak ada media massa yang meliput pidato Prof. Mojib Latif pada konferensi PBB mengenai iklim bumi di Jenewa pada awal September 2009 kemarin.

    Beberapa waktu sebelumnya, saya pernah menulis mengenai Teori konspirasi Pemanasan Global. Dalam tulisan itu saya menceritakan bahwa pandangan Al Gore mengenai pemanasan global yang diterima oleh banyak orang ternyata mendapat tentangan dari banyak ilmuwan. Salah satu penyebabnya adalah adanya data penelitian yang menunjukkan bahwa bumi tidak mengalami pemanasan global dalam dekade ini. Nah kali ini, Al Gore dan pendukungnya kembali mendapat tamparan, bukan dari lawan politiknya, melainkan dari salah seorang ilmuwan yang pro dengannya.

    Umumnya jika seorang ilmuwan mengubah pandangan ilmiahnya dengan drastis, maka media massa akan meliputnya secara besar-besaran. Namun tidak kali ini. Pidato Prof. Mojib Latif hampir lolos dari perhatian dunia.

    Prof. Latif adalah seorang ilmuwan dari Leibniz Institute of Marine Sciences di Jerman. Ia adalah seorang pendukung utama teori yang mengatakan bahwa emisi rumah kaca yang dihasilkan manusia telah menyebabkan peningkatan suhu global di bumi. Ia turut serta dalam menciptakan model iklim yang menjadi patokan bagi banyak peneliti di dunia. Ia juga pernah menerima beberapa penghargaan dalam studi mengenai iklim dan ia adalah seorang peneliti utama di IPCC (Intergovernmental Panel on Climate Change), sebuah badan milik PBB yang pada tahun 2007 menerima nobel perdamaian bersama Al Gore.

    Jadi, kita sedang berbicara dengan seorang pakar dan pemimpin utama dalam gerakan global warming-nya Al Gore.

    Nah, kejutannya datang tanpa disangka. Pada konferensi itu yang sering membahas apa yang disebut "Scientific Consensus" mengenai Pemanasan Global yang diakibatkan perbuatan manusia, Latif mengakui bahwa Bumi ini ternyata tidak mengalami pemanasan selama hampir satu dekade. Menurutnya, sepertinya kita akan memasuki masa "Satu atau dua dekade dimana suhu bumi akan mendingin".

    Teori pemanasan global Al Gore menyebutkan bahwa samudera Atlantik dan Pasifik akan menyerap suhu panas yang terkurung di bumi yang diakibatkan oleh peningkatan jumlah karbondioksida yang dihasilkan oleh manusia. Penyerapan ini akan menyebabkan atmosfer dan daratan menjadi panas.

    Namun, Prof Latif menyatakan dengan jelas bahwa Atlantik utara malah menjadi dingin. Dan mungkin akan terus mendingin hingga 20 tahun yang akan datang. Ini jelas bertentangan dengan pandangannya sebelumnya yang menyatakan bahwa bumi akan memasuki suhu mematikan pada tahun 2100.

    Pernyataan Prof. Latif sebenarnya juga telah diteguhkan oleh dua tim ilmuwan dari Jerman dan Amerika. menurut mereka pemanasan global saat ini sedang terhenti, namun akan berlanjut lagi suatu saat.

    Ini membingungkan ! jika mereka gagal memprediksi terhentinya pemanasan global, bagaimana mereka bisa memprediksi bahwa pemanasan global akan berlanjut lagi ?

    Para ilmuwan pro Al Gore telah menganalisa perilaku manusia dalam menghasilkan level karbondioksida untuk memprediksi arah peningkatan suhu bumi. Jika prediksi mereka salah, bukankah itu berarti bahwa mungkin pemanasan global memang bukan diakibatkan oleh manusia ?

    Prof. latif adalah ilmuwan terbaru yang bergabung dengan banyak ilmuwan lain yang meragukan adanya pemanasan global yang diakibatkan oleh manusia. Sebelumnya Senator Amerika James Inhofe dari partai Republik yang merupakan "Godfather" dari penentang teori pemanasan global versi Al Gore telah merilis daftar 400 ilmuwan terkemuka yang menentang teori Al Gore. Inhofe adalah salah seorang yang paling gigih untuk menyeimbangkan perdebatan mengenai pemanasan global yang selama ini didominasi Al Gore yang didukung oleh politisi dan media liberal.

    Dua astronot terkemuka yaitu Edwin Aldrin (manusia ke-2 yang berjalan di bulan) dan Harrison Schmitt (manusia ke-12 yang berjalan di bulan), juga pernah menyatakan bahwa mereka tidak percaya pemanasan global disebabkan oleh manusia.

    Menurut para ilmuwan penentang Al Gore, Pemanasan global memang pernah terjadi, namun itu disebabkan oleh alam dan tidak bisa diprediksi. Walaupun Al Gore mendapat dukungan luas dari para politisi dan media, namun Kelihatannya momentum mulai bergeser menjauh darinya. Data tidak bisa berbohong kan ?

    Pada pertemuan G-20 kemarin, seluruh negara anggota sepakat untuk mencabut subsidi BBM dengan tujuan melawan pemanasan global. Logika mereka, bila harga BBM menjadi mahal, maka para penduduk akan berpikir dua kali untuk membeli mobil atau menggunakan BBM dengan berlebihan, dengan begitu maka pemakaian BBM dunia akan merosot yang akan menyebabkan emisi gas karbon dunia juga akan berkurang.

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Lazzue faggers on Tue Mar 16, 2010 8:49 am

    hmm tapi ane jadi mikir gini jang:

    apapun yang kita lakukan terhadap kendaraan/mesin bermotor atau apapun yang mengeluarkan emisi/polusi akan berdampak kepada bumi ini.

    entah pendinginan atau pemanasan, yang jelas akan merusak ekosistem bumi ini. kita ga mau bumi ini menjadi panas, tapi ga mau jadi terlampau dingin juga kan?

    apa lagi kita tidak hidup sendirian, kita bukan satu-satunya makhluk yang diciptakan Allah di muka bumi ini, justru kita punya tanggung jawab dalam menjaga kelestarian bumi ini. sudah digariskan, ditakdirkan, dperintahkan dan diwajibkan oleh setiap Agama (mari kita kaji lagi) kepada umatnya untuk mencintai sesama dan saling menjaga. apalagi telah dijelaskan salah satu tugas utama manusia di muka bumi ini adalah menjadi khalifah yang membangun peradaban di bumi ini sekaligus sebagai penyeimbang bukan perusak dan menjadi monster bagi makhluk hidup lain.

    jadi sepakat ya kita akan tetap mengurangi pembuangan polusi di bumi ini jang? hehe

    Sponsored content

    Re: GLOBAL WARMING, suatu kebohongan-kah ??

    Post by Sponsored content Today at 3:13 am


      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 3:13 am