The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    Alumni Lounge

    Share

    J
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 58
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by J on Sat Mar 06, 2010 7:54 am

    Permisi kepada alumni sekalian, ada yang mau ditanya nih Embarassed
    Kalo kuliah itu belajarnya apa aja ya? Masih agak bingung dengan itu Sweat
    Katanya belajar matematik, fisika, kima, biologi lagi walaupun jurusannya beda jauh ._.

    astragoldie
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 275
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala + Pramuka

    Re: Alumni Lounge

    Post by astragoldie on Sat Mar 06, 2010 10:54 am

    rdfpotret wrote:
    Lazzue faggers wrote:bagus lah jaman sekarang alumni berjiwa muda semua hehehe

    ngomong2 hal yang paling ga bisa terlupa dari para alumni di 8 apa ya? mau tau nih

    wuahhh, banyak banget yg gak bisa dilupakan di smandel...
    mulai dari pertama kalinya telat dan gak bisa masuk pelajaran pertama disaat masih awal2 sekolah dan masih pake celana pendek SMP...
    sampai dengan merasakan banyaknya pengalaman saat jadi pramuka...
    wuahhh pokoke banyak deh...
    harus ditulis satu2 dan bisa habis beberapa halaman...

    ohh iya satu lagi yg gak terlupakan, jatuh pas maen bola dan sempet amnesia beberapa jam dan tau-tau udh dirawat dirumah sakit krn di khawatirkan geger otak, padahal 3 hari lagi ujian EBTA...
    syukur alhamdulillah ujian demi ujian bisa dilalui dengan baik walaupun tidak maksimal masih bisa diterima di PT idaman...
    hehehe...:D

    Bukti kalo alumni-alumni 8 selalu menjadi kebanggaan hehe Smile
    Salam kenal ya kak, saya Astra 2010, subsi puapala dan pramuka hehe

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by hgrmty on Sat Mar 06, 2010 10:59 am

    J wrote:Permisi kepada alumni sekalian, ada yang mau ditanya nih Embarassed
    Kalo kuliah itu belajarnya apa aja ya? Masih agak bingung dengan itu Sweat
    Katanya belajar matematik, fisika, kima, biologi lagi walaupun jurusannya beda jauh ._.

    itu tergantung kampus n jurusannya juga sih.....
    kalo di tempat gw, udah ga belajar kimia, biologi, tapi masih belajar fisika as in mata kuliahnya fisika.....

    tapi itu juga di semester awal doang paling.....

    kalo udah tahun kedua pasti udah fokus banget belajarnya.....

    kecuali matematika ya, ya walaupun lo nggak belajar "matematika" lagi, tapi calculus, linear algebra, numerical method, atau mungkin statistik, gitu2.....

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 5:22 pm

    J wrote:Permisi kepada alumni sekalian, ada yang mau ditanya nih Embarassed
    Kalo kuliah itu belajarnya apa aja ya? Masih agak bingung dengan itu Sweat
    Katanya belajar matematik, fisika, kima, biologi lagi walaupun jurusannya beda jauh ._.
    kalo di kampus gw emang masih nyentuh matematik (kalkulus), fisika, sama kimia, dan beberapa jurusan ada yang dapet biologi
    tapi emang buat tingkat 1 aja, kalo udah tingkat 2 udah spesifik sesuai jurusannya

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Alumni Lounge

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 5:45 pm

    elektro belajar nya apa aja jang?

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 6:01 pm

    kalo belom tau sekarang STEI ada 5 program studi, yaitu :
    • Teknik Informatika
    • Sistem dan Teknologi Informasi
    • Teknik Elektro
    • Teknik Telekomunikasi
    • Teknik Tenaga Listrik

    untuk lebih jelasnya bisa ditanya di thread khusus ITB yang udah gw bikin tuh Wink

    hgrmty
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 94
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by hgrmty on Sat Mar 06, 2010 6:14 pm

    elektro belajarnya komponen2, rangkaian2, ya kayak fisika yg listrik2 itu, tapi lebih detail lah.....

    tapi mata kuliah paling mematikan itu kalkulus, hahaha.....

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by adityap on Sat Mar 06, 2010 6:22 pm

    ya intinya tentang elektronika lah ^^

    kalkulus....ya boleh lah Big Grin

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Alumni Lounge

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 7:37 pm

    thanks infonya

    fachril.luthfi
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 15
    Reputation : 0
    Angkatan : 2009
    Subsi : Kesenian 42, Bandel

    Re: Alumni Lounge

    Post by fachril.luthfi on Sat Mar 06, 2010 8:07 pm

    assalamualaikum!

    don pagalo
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 45
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : kesenian

    Re: Alumni Lounge

    Post by don pagalo on Sat Mar 06, 2010 8:20 pm

    waalaikumsalam

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: Alumni Lounge

    Post by bhaswara on Sat Mar 06, 2010 10:46 pm

    smoga forum makin sukses..

    hal yang menarik pas sma..yah standar lah, maen brg tmn2.. dan hidup plg menyenangkan tanpa beban(khususnya kls xi).. haha

    rdfpotret
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 34
    Reputation : 0
    Angkatan : 1993
    Subsi : Pramuka (dulu bukan subsi)

    Re: Alumni Lounge

    Post by rdfpotret on Sun Mar 07, 2010 1:15 am

    Lazzue faggers wrote:PT idamannya STAN ya kak? ehm ciee jago dah
    lagian iseng bgt dah maen bola sebelom ebtanas hahaha

    btw dulu kakak ipa atau ips?

    sebenernya sih dulu pengen ke ITB, kalau gak TI atau design grafis...
    cuma akhirnya konsen ke sekolah yg gratis aja, spt STAN, Sandi Negara, ST statistik dan Akabri
    ehhh keterimanya di STAN...
    so, disyukuri aja deh, walaupun beda banget dengan yg dipelajari pas SMA...
    kalau dulu IPA dibagi jadi fisika dan biologi, IPS jadi sosial...
    dan ai dulu jurusannya fisika...

    rdfpotret
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 34
    Reputation : 0
    Angkatan : 1993
    Subsi : Pramuka (dulu bukan subsi)

    Re: Alumni Lounge

    Post by rdfpotret on Sun Mar 07, 2010 1:21 am

    astragoldie wrote:
    rdfpotret wrote:
    Lazzue faggers wrote:bagus lah jaman sekarang alumni berjiwa muda semua hehehe

    ngomong2 hal yang paling ga bisa terlupa dari para alumni di 8 apa ya? mau tau nih

    wuahhh, banyak banget yg gak bisa dilupakan di smandel...
    mulai dari pertama kalinya telat dan gak bisa masuk pelajaran pertama disaat masih awal2 sekolah dan masih pake celana pendek SMP...
    sampai dengan merasakan banyaknya pengalaman saat jadi pramuka...
    wuahhh pokoke banyak deh...
    harus ditulis satu2 dan bisa habis beberapa halaman...

    ohh iya satu lagi yg gak terlupakan, jatuh pas maen bola dan sempet amnesia beberapa jam dan tau-tau udh dirawat dirumah sakit krn di khawatirkan geger otak, padahal 3 hari lagi ujian EBTA...
    syukur alhamdulillah ujian demi ujian bisa dilalui dengan baik walaupun tidak maksimal masih bisa diterima di PT idaman...
    hehehe...:D

    Bukti kalo alumni-alumni 8 selalu menjadi kebanggaan hehe Smile
    Salam kenal ya kak, saya Astra 2010, subsi puapala dan pramuka hehe

    salam kenal juga astra...
    wuahhh puapala dan pramuka ya?
    udh jalan ke mana aja nich...
    kalau dulu, kita maniak kemping...
    hampir semua gunung di pulau jawa sudah dijelajahi sm pramuka dulu...
    kerinci di sumatra dan rinjani juga sudah...
    pengen ke cartenz piramid juga tp gagal krn OPM mulai mengganggu keamanan di Irian...

    nah tugasnya buat yg masih aktif nich...
    seimbangkan belajar di smandel dengan kegiatan luar sekolah...
    jangan kalah sm alumni2 yg dulu, coba dong ada yg bs mewujudkan impian kita dulu
    bendera smandel ada di cartenz piramid
    hehehe...

    J
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 58
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by J on Sun Mar 07, 2010 10:28 am

    hgrmty wrote:itu tergantung kampus n jurusannya juga sih.....
    kalo di tempat gw, udah ga belajar kimia, biologi, tapi masih belajar fisika as in mata kuliahnya fisika.....

    tapi itu juga di semester awal doang paling.....

    kalo udah tahun kedua pasti udah fokus banget belajarnya.....

    kecuali matematika ya, ya walaupun lo nggak belajar "matematika" lagi, tapi calculus, linear algebra, numerical method, atau mungkin statistik, gitu2.....

    adityap wrote:kalo di kampus gw emang masih nyentuh matematik (kalkulus), fisika, sama kimia, dan beberapa jurusan ada yang dapet biologi
    tapi emang buat tingkat 1 aja, kalo udah tingkat 2 udah spesifik sesuai jurusannya
    O_O
    Berarti nunggu tingkat dua supaya spesifik @_@
    Moga-moga bisa bertahan di tingkat satu dan seterusnya Evil Grin

    B@ng Napi
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 11
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : OR 41

    Re: Alumni Lounge

    Post by B@ng Napi on Sun Mar 07, 2010 11:56 am

    Halo kawan-kawan teman kerabat semuanya, namaku Herry, baru daftar nih,,,

    Aku alumni angkatan 2007, dulu pernah daftar di palem8, tapi entah kenapa forumnya jadi sepi gitu, mungkin adminnya nggak bener kali,,, :P

    Senang berjumpa dengan kalian semua, semoga dengan forum yang baru ini kita sebagai murid ataupun alumni dari SMAN 8 Jakarta dapat lebih mengenal satu sama lainnya :mrgreen: :D :D

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by adityap on Sun Mar 07, 2010 12:35 pm

    B@ng Napi wrote:Halo kawan-kawan teman kerabat semuanya, namaku Herry, baru daftar nih,,,

    Aku alumni angkatan 2007, dulu pernah daftar di palem8, tapi entah kenapa forumnya jadi sepi gitu, mungkin adminnya nggak bener kali,,, :P

    Senang berjumpa dengan kalian semua, semoga dengan forum yang baru ini kita sebagai murid ataupun alumni dari SMAN 8 Jakarta dapat lebih mengenal satu sama lainnya :mrgreen: :D :D
    bener BN, mungkin adminnya ga bener, hahahaha

    ajakin penghuni palem pindah ke sini aja bang, biar meramaikan forum ini
    tapi memang sangat disayangkan...tidak ada mr.green Rofl

    B@ng Napi
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 11
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : OR 41

    Re: Alumni Lounge

    Post by B@ng Napi on Sun Mar 07, 2010 12:43 pm

    adityap wrote:
    B@ng Napi wrote:Halo kawan-kawan teman kerabat semuanya, namaku Herry, baru daftar nih,,,

    Aku alumni angkatan 2007, dulu pernah daftar di palem8, tapi entah kenapa forumnya jadi sepi gitu, mungkin adminnya nggak bener kali,,, :P

    Senang berjumpa dengan kalian semua, semoga dengan forum yang baru ini kita sebagai murid ataupun alumni dari SMAN 8 Jakarta dapat lebih mengenal satu sama lainnya :mrgreen: :D :D
    bener BN, mungkin adminnya ga bener, hahahaha

    ajakin penghuni palem pindah ke sini aja bang, biar meramaikan forum ini
    tapi memang sangat disayangkan...tidak ada mr.green Rofl

    wkwkwk,,, gw aja daftar ke sini karena liat iklan di FB lo, Aditya :P,,,
    nggak usah diiklanin juga ntar rame sendiri kok,,, asal nggak ada yang itu tuh,,,

    Iya ya, sayang sekali nggak ada :mrgreen:,,, mohon supaya diadakan ya bang admin,,, Rofl

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: Alumni Lounge

    Post by Chandra2010 on Sun Mar 07, 2010 2:02 pm

    wah2 rupanya sudah banyak yang join gak buka sehari aja. haha..
    salam kenal, chandra goldie aulia 8 2010. bentar lagi jadi alumni nih. subsi siera.

    Bhramukti
    Moderator
    Moderator

    Posts : 215
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : OR

    Re: Alumni Lounge

    Post by Bhramukti on Sun Mar 07, 2010 2:43 pm

    B@ng Napi wrote:Halo kawan-kawan teman kerabat semuanya, namaku Herry, baru daftar nih,,,

    Aku alumni angkatan 2007, dulu pernah daftar di palem8, tapi entah kenapa forumnya jadi sepi gitu, mungkin adminnya nggak bener kali,,, :P

    Senang berjumpa dengan kalian semua, semoga dengan forum yang baru ini kita sebagai murid ataupun alumni dari SMAN 8 Jakarta dapat lebih mengenal satu sama lainnya :mrgreen: :D :D

    sungkem dulu sam kakak OR hehehe. Salam kenal kak Rofl

    akbara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 173
    Reputation : 4
    Angkatan : 2010
    Subsi : Puapala

    Re: Alumni Lounge

    Post by akbara on Sun Mar 07, 2010 3:34 pm

    salam kenal kakak-kakak alumni... mari semua kita perjuangkan bersama forum ini, jangan jadiin admin dan moderator sebagai "yg bertanggung jawab" atas apapun tentang forum ini. kita semangatkan mereka untuk tetap perjuangin forum ini

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: Alumni Lounge

    Post by Chandra2010 on Sun Mar 07, 2010 3:38 pm

    sip dah bar, gw juga dukung admin sama moderator forum.

    adityap
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 181
    Reputation : 1
    Angkatan : 2007
    Subsi : Teksound

    Re: Alumni Lounge

    Post by adityap on Sun Mar 07, 2010 4:04 pm

    sip lah, semoga makin banyak alumni yang mengunjungi forum ini Rock

    ra88
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 5
    Reputation : 0

    Re: Alumni Lounge

    Post by ra88 on Mon Mar 08, 2010 3:28 pm

    assalamu'alaikum

    halo gw radyum ikono angkatan 2006, wah skrg 8 udah sampe angkatan 2012 yak? Time flies emang ye :D. Gw dulu aktivis palem8 (forum sebelom ini) cuman tiba2 lenyap gitu, moga2 forum yang ini jyuga nggak kalah asik deh.

    Gw kuliah di NTU, materials engineering. Salam kenal buat semua alumni maupun calon alumni :)

    anakcawang
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 8
    Reputation : 0

    Re: Alumni Lounge

    Post by anakcawang on Mon Mar 08, 2010 4:22 pm

    ra88 wrote:assalamu'alaikum

    halo gw radyum ikono angkatan 2006, wah skrg 8 udah sampe angkatan 2012 yak? Time flies emang ye :D. Gw dulu aktivis palem8 (forum sebelom ini) cuman tiba2 lenyap gitu, moga2 forum yang ini jyuga nggak kalah asik deh.

    Gw kuliah di NTU, materials engineering. Salam kenal buat semua alumni maupun calon alumni :)
    hai kak ikono Embarassed

    Sponsored content

    Re: Alumni Lounge

    Post by Sponsored content Today at 1:19 am


      Current date/time is Thu Dec 08, 2016 1:19 am