The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    Asal Muasal kata "HOAX"

    Share

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Lazzue faggers on Mon Mar 01, 2010 9:15 pm

    Hoax adalah suatu kata yang digunakan untuk menunjukan pemberitaan palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca / pendengarnya untuk mempercayai sesuatu yang biasanya digunakan dalam forum-forum internet.



    Tapi mungkin kebanyakan netter yang banyak menggunakan kata hoax justru ga tahu bagaimana sejarah penggunaan kata hoax sendiri. Kata hoax sebenarnya muncul pertama kali di kalangan netter Amerika, kata hoax didasarkan pada sebuah judul film yang berjudul The Hoax.

    The Hoax adalah sebuah film drama Amerika 2006 yang disutradarai oleh Lasse Hallström. yang diskenario oleh William Wheeler, film ini dibuat berdasarkan buku dengan judul yang sama oleh Clifford Irving dan berfokus pada biografi irving sendiri, serta Howard Hughes yang dianggap dianggap membantu menulis.

    Banyak kejadian yang diuraikan Irving dalam bukunya yang diubah atau dihilangkan dari film, dan penulis kemudian berkata, "saya dipekerjakan oleh produser sebagai penasihat teknis film, tapi setelah membaca naskah terakhir saya meminta agar nama saya dihapus dari kredit film." Itu mungkin disebabkan karna plot naskah tak sesuai dengan novel aslinya.



    Sejak itu, film hoax dianggap sebagai film yang banyak mengandung kebohongan, sehingga kemudian banyak kalangan terutama para netter yang menggunakan istilah hoax untuk menggambarkan suatu kebohongan, lambat laun, penggunaan kata hoax di kalangan netter makin gencar. Bahkan kabarnya kata hoax digunakan oleh netter di hampir seluruh belahan dunia, termasuk Indonesia

    renzou92
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 413
    Reputation : 3
    Angkatan : 2010
    Subsi : Teksound

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by renzou92 on Mon Mar 01, 2010 9:48 pm

    nice info jang!!

    hoax ga nih btw?

    Frieg
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 3
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : NS

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Frieg on Mon Mar 01, 2010 11:07 pm

    nice info deh jang :D

    Rofl

    SantoFreddy
    Super Moderator
    Super Moderator

    Posts : 319
    Reputation : 9
    Angkatan : 2010
    Subsi : OR dan Rokris

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by SantoFreddy on Mon Mar 01, 2010 11:59 pm

    Frieg wrote:nice info deh jang :D

    semoga HT Rofl

    wah jang ini bukan forum "sebelah" jangan dibawa2 ya
    untuk kepentingan bersama image anda kami hapus

    terimakasih

    salam
    moderator

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Lazzue faggers on Tue Mar 02, 2010 4:12 am

    renzou92 wrote:nice info jang!!

    hoax ga nih btw?

    bukan hoax kok bisa dipertanggung jawabkan hehe

    astrorasta
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 454
    Reputation : 7
    Angkatan : 2010
    Subsi : Kemasyarakatan

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by astrorasta on Sat Mar 06, 2010 11:03 am

    baru tau ane jang, keep posting jang !

    paribo
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 196
    Reputation : 34
    Angkatan : 2010

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by paribo on Sat Mar 06, 2010 6:24 pm

    wah keren zu..
    postingan lo keren keren, ntar kalo gw udah ISO gw timpuk somad deh

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Lazzue faggers on Sat Mar 06, 2010 6:27 pm

    buruan iso dong makanya haha

    Irlie
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 196
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : ?

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Irlie on Mon Mar 08, 2010 3:59 pm

    nice sharenya gaan hahaha

    Scarface
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 57
    Reputation : 1
    Subsi : OLAHRAGA

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Scarface on Mon Mar 08, 2010 9:44 pm

    nice share..batas biar ISO berapa emang?

    Lazzue faggers
    Moderator
    Moderator

    Posts : 483
    Reputation : 8
    Angkatan : 2010
    Subsi : Pramuka & Rohis

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Lazzue faggers on Mon Mar 08, 2010 11:56 pm

    Scarface wrote:nice share..batas biar ISO berapa emang?

    100 post jang

    mau ngasih somad ke gue ya?

    ayo kejar iso hehehe

    Scarface
    Anak Delapan
    Anak Delapan

    Posts : 57
    Reputation : 1
    Subsi : OLAHRAGA

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Scarface on Wed Mar 10, 2010 12:14 am

    kejar setoran gan .minggu depan ISO ini mah ahahaha

    DM
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 158
    Reputation : 2
    Angkatan : 2010
    Subsi : Keamanan & OR

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by DM on Fri Mar 12, 2010 8:19 am

    Nice info jang gw ngrtinya hoax cm brita g bner

    a-tank11
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 214
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Mesis wal Rohis

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by a-tank11 on Fri Mar 12, 2010 9:46 am

    DM wrote:Nice info jang gw ngrtinya hoax cm brita g bner

    iya, ane juga taunya hoax berita bong dsb, ternyata ada asal muasalnya
    haha

    07malik
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 104
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : puapala

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by 07malik on Sat Mar 13, 2010 2:37 pm

    nice info jang. moderator teladan nih kyknya tritnya mantep2 haha

    Sponsored content

    Re: Asal Muasal kata "HOAX"

    Post by Sponsored content Today at 11:37 am


      Current date/time is Sat Dec 03, 2016 11:37 am