The Largest 8 Community

SMAN 8 Jakarta Forum, Don't Forget To Check Our Chatbox & Portal


    permainan logika..

    Share

    Chandra2010
    Delapan Geek
    Delapan Geek

    Posts : 315
    Reputation : 5
    Angkatan : 2010
    Subsi : Siera

    Re: permainan logika..

    Post by Chandra2010 on Thu Mar 18, 2010 2:19 pm

    wah sip dah, caranya sih udah bener jang. tapi mungkin nangkepnya beda. kalo saya maksudnya gimana cara kita tau 9 detik itu seberapa lama dengan menggunakan jam pasir yang tersedia. bukan diubah. tapi oke lah jang
    jadi caranya itu pertama kita gerakin barengan tuh yang 7 detik dan 4 detik barengan. waktu si jam 4 detik ini abis. langsung putar kembali. sisa di jam 7 detik kan sekarang tinggal 3 detik. waktu si jam 7 detik ini udah abis. sisanya kan tinggal 1 detik di si jam 4 detik. nah ini mulai diitung waktunya. 1 detik + 4 detik + 4 detik. jadilah 9 detik. hehe..

    kalo yang 6 detik...wah ane aja yang bikin soal lupa jang. hahaha..ada yang punya ide?

    bhaswara
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 163
    Reputation : 0
    Angkatan : 2007
    Subsi : tx, pmr

    Re: permainan logika..

    Post by bhaswara on Thu Mar 18, 2010 2:45 pm

    Klo yang atas yang 6 detik salah yah??
    Haha, iya sih bsa gitu.. Tp gw mikirnya dptin ke 6 dulu.. Baru deh ke-9.. Haha

    Nanti soalnya lg deh.. Masih ngerjain tgs nih.. Gw msh dkmps.. Haha

    Klo yang itu juga ada tuh klo g salah yang pake ember 7,9, 13(klo g salah)
    Supaya dpt 10 liter..

    MR.GW
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 21
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Teksound

    Re: permainan logika..

    Post by MR.GW on Thu Mar 18, 2010 9:52 pm

    wah yang 6 detik gw juga gitu dapetnya

    btw untuk soal di atas

    ember 13 penuhin
    taro ke ember 9, sisa 4 di ember 13.
    taro ke ember 7.
    isi lagi ember 13, penuhin ke ember 7.
    sisa 10 liter di ember 13

    lol ini soal kayaknya bisa banyak variasinya

    a-tank11
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 214
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Mesis wal Rohis

    Re: permainan logika..

    Post by a-tank11 on Fri Mar 19, 2010 4:08 pm

    MR.GW wrote:wah yang 6 detik gw juga gitu dapetnya

    btw untuk soal di atas

    ember 13 penuhin
    taro ke ember 9, sisa 4 di ember 13.
    taro ke ember 7.
    isi lagi ember 13, penuhin ke ember 7.
    sisa 10 liter di ember 13

    lol ini soal kayaknya bisa banyak variasinya
    anda pintar sekali mr.gw!
    hahaha

    Panca
    Delapan Addict
    Delapan Addict

    Posts : 130
    Reputation : 1
    Angkatan : 2010
    Subsi : Keamanan

    Re: permainan logika..

    Post by Panca on Sun Mar 21, 2010 9:46 am

    wah ane yg jam pasir dapet caranya tapi beda dr ujang2 di atas.
    yang 9: pertama gerakin brg tuh yg 4 ama yg 7 barengan. kedua2nya kita putar tuh ampe 3 kali. nah kan yg 4 jadi 12 detik trus yg 7 jadi 21 detik kan. nah selisih waktu antara pasir yg 4 detik yg telah diputer tiga kali itu ama yg 7 detik yg diputer tiga kali itulah yang 9 detik.

    yang 6: caranya sama tapi yang 4 ama 7 diputer ampe 2 kali aja. ntar jadinya 14-8=6 detik deh.

    hauranabila
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 42
    Reputation : 4
    Angkatan : 2011
    Subsi : Kesenian

    Re: permainan logika..

    Post by hauranabila on Sun Mar 21, 2010 1:34 pm

    ada yang tau jawaban ini gak? please banget bantuin ane hahahaha

    Spoiler:
    Three men decided to split the cost of a hotel room. The hotel manager gave them a price of $30.

    The men split the bill evenly, each paying $10, and went to their room. However, the hotel manager realized that it was a Wednesday night, which meant the hotel had a special: rooms were only $25. He had overcharged them $5!

    He called the bellboy, gave him five one-dollar bills and told him to return it to the men.

    When the bellboy explained the situation to the men, they were so pleased at the honesty of the establishment that they promptly tipped the bellboy $2 of the $5 he had returned and each kept $1 for himself.

    So each of the three men ended up paying $9 (their original $10, minus $1 back) totalling $27, plus $2 for the bellboy makes $29.

    Where did the extra dollar go?

    LimeLemon
    New In Delapan
    New In Delapan

    Posts : 16
    Reputation : 0
    Angkatan : 2010
    Subsi : Mesis, Rohis

    Re: permainan logika..

    Post by LimeLemon on Sun Mar 21, 2010 2:13 pm

    cara ngitungnya salah, dibego"in itu

    ngitungnya gini, masing" keluar 900, dikali 3 jadi 2700, buat bayar hotel 2500 sisa 200 ya itu tadi buat si bellboy. kl dibaca baik" pasti ngerti knp gk bs ngitunya kayak gitu.

    Sponsored content

    Re: permainan logika..

    Post by Sponsored content Today at 1:05 pm


      Current date/time is Sun Dec 04, 2016 1:05 pm